www.heryakhwan.co.cc >>>> MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Pasang Domain Gratis www.namaanda.co.cc

CO.CC:Free Domain

Wednesday, May 6, 2009

Cara Memilih Suatu Bisnis Online

. Wednesday, May 6, 2009


Bisnis online memang sangat menjanjikan dan memang nyata ada. Sudah banyak orang yang berhasil mendapat uang dari internet, baik itu yang mendapat ribuan hingga jutaan.
hanya saja perlu anda ketahui bahwa tidak semua iklan yang menawarkan bisnis online itu benar dan menjanjikan. Sebagian memang jujur dan nyata namun sebagian lagi adalah SCAM atau penipuan.
Di sini saya akan menulis tips yang saya ambil dari berbagai sumber, tentang cara untuk mengetahui apakah suatu bisnis online itu palsu atau tidak, jujur atau bohong.
Perhatikan dengan seksama tawaran di situs bisnis online tersebut
Apakah tawarannya masuk akal? Apakah tidak berlebihan? Apakah terlalu menggombal? Jika tawarannya masuk akal dan tidak berlebihan, ada kemungkinan berhasil. Tapi jika tawarannya terlalu bagus dan terlalu mengada-ada, berarti bisa jadi ada yang tidak beres.
Contoh ada situs bisnis online yang menawarkan 100 juta perhari. Menurut saya ini terlalu mengada-ada. Memang bisa, tapi untuk pemula rasanya tidak mungkin. Contoh lain bisnis PTC yang menawarkan 1 dolar per klik. Tidak masuk akal setiap klik dihargai 1 dolar karna umumnya adalah 1-2 sen per klik.
Perhatikan sistem kerjanya
Bagaimana sistem kerja dari bisnis yang ditawarkan kepada anda. Apakah menjual barang? Apakah menjaual jasa? Atau hanya mencari member baru?
Jika menjual barang / jasa itu masih logis. Tapi harap di ingat jika menganut sistem MLM berhati-hatilah karna biasanya posisi anda ada di tempat yang di rugikan
MLM pada dasarnya menguntungkan sedikit orang yang berada di puncak kepemimpinan. Mereka biasanya para pendiri perusahaan MLM.
Jika member get member. Anda hanya mendapat uang dengan mengajak orang lain menjadi anggota di program bisnis tersebut.
Biasanya sistem seperti ini tidak menjual apapun kecuali keanggotaan semata. Jadi sebaiknya hindari program bisnis seperti ini.
Perhatikan sudah berapa lama bisnis itu berdiri
Untuk mengetahui apakah suatu bisnis online benar-benar nyata atau tidak bisa dilihat dari umur bisnis tersebut. Umumnya sebuah bisnis yang baik akan bertahan selama bertahun-tahun.
Untuk mengukur lama tidaknya bisnis online dengan cara melihat data WHOIS domain bisnis tersebut.
WHOIS adalah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain dibeli, siapa yang memiliki, siapa yang mendaftar, hosting dimana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS.
Untuk mengecek data WHOIS, bisa menggunakan layanan WHOIS checker yang banyak tersedia di internet. Antara lain ::
www.whois.domaintools.com/
www.networksolutions.com/whois/
www.betterwhois.com/
www.allwhois.com/
www.whois.sc/
www.whois.net/
www.internic.net/whois.html
www.easywhois.com/
www.who.is/
www.whois-search.com/
Secara umum bisa dikatakan jika sebuah bisnis itu bagus, ataupun jelek, pasti akan disebut-sebut oleh banyak orang. Internet memudahkan Anda untuk menelitinya. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mengetahui tingkat popularitas sebuah situs web. Caranya? Manfaatkan search engine!
Saya contohkan misalnya kita ingin melihat melihat sejak kapan website clixsense.com (salah satu situs PTC) berdiri. Maka kita cukup datang ke
http://whois.domaintools.com/clixsense.com
Di sana terlihat datanya bahwa Creation date: 29 Dec 2006 14:53:35 sudah cukup lama bertahan. Karenanya sedikit banyak bisa disimpulkan bahwa ini adalah sebuah bisnis yang cukup dapat diandalkan.
Perhatikan berapa banyak situs itu disebut
Caranya cukup datang ke search engine (google, yahoo), lalu ketikkan nama situs bisnis tersebut dan perhatikan berapa banyak halaman di internet yang menyebut2 tentang situs bisnis itu. Logikanya semakin banyak semakin terkenal (walau bukan berarti semakin baik).
Saya ambil contoh uangpanas.com, ketika kata uangpanas.com di ketik di google search, pada bagian kanan atas tertera
Urutan 1 - 10 dari sekitar 335,000 hasil telusur untuk uangpanas.com. (0.18 detik)
Jadi bisa saya katakan bahwa uangpanas.com itu sangat terkenal, banyak yang merekomendasikan.
Tapi apakah terkenalnya sebuah situs bisa dijadikan salah satu parameter tentang bagus tidaknya suatu bisnis? Bisa. Tapi masih kurang. Kita harus perhatikan lagi apakah situs tersebut terkenal karena kualitasnya atau karena buruknya?
Cara yang termudah adalah dengan meneliti link-link yang muncul di halaman google tersebut. Jika banyak yang mengatakan bahwa suatu situs bagus, maka bisa dikatakan bahwa memang bagus. Tapi jika sebaliknya, maka sebaliknya yang terjadi.
Perhatikan apakah situs itu scam/penipuan atau bukan
Kembali sekarang kita manfaatkan search engine yang sama. Hanya saja kali ini kita dapat langsung memilih lebih selektif dengan menambahkan kata kunci SCAM (penipuan) dalam query keyword search engine kita.
Kali ini saya menggunakan google sebagai search engine dan menggunakan keyword scam uangpanas.com dan ternya hasilnya ::
Urutan 11 - 20 dari sekitar 29,600 hasil telusur untuk scam uangpanas.com. (0.23 detik)
Lebih sedikit kan? Jadi lebih mudah diteliti. Walaupun tidak mungkin dibuka semuanya.
Sekarang Anda coba perhatikan link-link yang dimaksud. Ikuti dan baca link yang disertakan. Hasilnya? Ternyata saya tidak menemukan laporan bahwa uangpanas.com itu scam. Yang ada hanyalah NOT SCAM. Jadi memang uangpanas.com benar-benar nyata dan terbukti banyak direkomendasikan orang.
Mudah kan? Karenanya lakukan langkah-langkah di atas terlebih dahulu sebelum Anda join suatu bisnis. Sebelum menyia-nyiakan waktu Anda berbisnis tidak jelas, lebih baik Anda melakukan penelitian dulu.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Powered By Blogger
heryakhwan.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com